Upgrade dan Modifikasi Nagapasa 403 Butuh Waktu 4 Bulan





Angkatan Laut Indonesia resmi punya kapal selam terbaru yang dinamakan KRI Nagapasa-403. Kapal ini masuk dalam jajaran kapal perang yang dimiliki Indonesia. Rupanya ada makna histori di balik pemberian nama Nagapasa.



Dalam upacara shipnaming (pemberian nama) di dermaga galangan kapal Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering (DSME), Okpo, Geoje, Korea Selatan, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menjelaskan Nagapasa diambil dari nama anak panah milik tokoh wayang Indrajit.



Dikisahkan, Indrajit punya dua anak panah andalan yakni Nagapasa dan Mahanosara. Anak panah Nagapasa mampu melumpuhkan musuh saat dilepaskan dari busurnya.



Nagapasa dapat berubah menjadi ribuan ular berbisa. Sementara panah Mahanosara mampu membuat musuh yang jadi sasaran mengantuk.



"Penamaan Nagapasa merupakan senjata dari pewayangan Indrajit. Nagapasa merupakan senjata dahsyat yang mampu melumpuhkan musuh. Kapal selam KRI Nagapasa diharapkan dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai senjata andalan," ujar Ryamizard, Rabu (2/8/2017).



KRI Nagapasa-403 adalah satu dari tiga kapal selam yang dipesan Indonesia dari Korea Selatan menggunakan Transfer of Technology (ToT). Kapal selam ini memiliki panjang 61,3 meter dengan kecepatan ± 21 knot.



Kapal punya ketahanan berlayar lebih dari 50 hari dan mampu menampung 40 kru. Untuk menunjang fungsi, kapal juga dipersenjatai dengan fasilitas delapan buah tabung peluncur.



Nonton Juga:



FB Berita Militer Indonesia : www.facebook.com/Berita-Militer-Indonesia-629719087087881/



FB Blog Special : www.facebook.com/DetikMiliter/



Our Channel : www.youtube.com/channel/UCUKprI6BXu1axsy9-lfp8Qw






 


CLICK SUBSCRIBE . .. . Update Military News- Subscribe Disini Atau Bisa Langsung Menekan Tombol Youtube Subscribe dan Facebook LIKE Berikut ini...




iklan