Aksi Super Damai 212, Delon: Saya Sumpahin Hujan



JAKARTA – Aksi super damai 212 yang akan digelar di Monas pada Jumat besok dengan tujuan mendesak penegak hukum segera menahan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait dengan dugaan penistaan agama, diklaim bakal diikuti jutaan orang.

Meski kordinator aksi menjanjikan demo bakal berlangsung damai, namun kekhawatiran bakal terjadi chaos tetap mengemuka lantaran banyaknya manusia berkumpul dalam satu titik dalam waktu bersamaan. Sehubungan dengan hal ini Delon berharap turun hujan deras saat demonstrasi berlangsung. Runner up Indonesian Idol musim pertama ini ingin Ibu Kota tetap aman.

"Mudah-mudahan demo 2 Desember saya sumpahin hujan. Hujan deras supaya enggak ada apa-apa. Supaya Jakarta aman selalu sentosa. Mudah-mudahan tidak ada terjadi apa-apa, semuanya terkendali. Bisa damai selalu. Amin," ujarnya saat ditemui di Balai Sarbini, Jakarta Selatan.




Cinta INDONESIA . .. . Berlangganan Gratis - Subscribe Disini Atau Bisa Langsung Menekan Tombol Youtube Subscribe dan Facebook LIKE Berikut ini...


Kalau pun nanti hujan tidak turun seperti yang diinginkan, Delon berharap aksi berlangsung damai seperti yang dijanjikan. Penyanyi berusia 38 tahun ini juga meminta kepolisian mengawal ketat agar tidak terjadi kericuhan.


“Demo yang aman aja, jangan anarkis, brutal, ngerusak. Slow aja. Kita kasih pendidikan bahwa demo itu harus ada manfaatnya. Misalkan aksi damai, ya sudah jangan brutal. Ke sini-sini sih demo sudah berdampak baik ya. Kalau dulu kan demo merusak. Diperketat aja kepolisian kita," imbuhnya.
Demi keamanan dirinya, besok Delon lebih memilih untuk tidak melalui jalur yang lewati para demonstran.
"Tergantung sih. Aku nanti tanggal 2 lihat berita aja deh. Untuk pergi mungkin yang dekat-dekat, menghindari jalan yang rawan rusuh-rusuh. Gue pecinta damai. Kita serahkan ke Tuhan aja, semuanya disulap enggak ada rusuh dan anarkis. Sudahlah jangan begitu. Sudah enggak zaman," tutup Delon.
iklan