Kapal Perang Iran Arahkan Senjata ke Helikopter Amerika Serikat di Perairan Hormuz



Cinta INDONESIA . .. . Berlangganan Gratis - Subscribe Disini Atau Bisa Langsung Menekan Tombol Youtube Subscribe dan Facebook LIKE Berikut ini...




Seorang pejabat Kementerian Pertahanan Amerika Serikat mengatakan bahwa satu kapal perang Iran telah mengarahkan senjatanya ke helikopter militer Amerika Serikat di Perairan Hormuz pada hari Sabtu (26/11) pekan lalu.

“Menurut parameter kami, tindakan kapal Iran itu provokatif dan dapat dilihat sebagai eskalasi,” ujar pejabat Amerika Serikat yang enggan disebutkan identitasnya itu kepada Reuters.

Insiden itu terjadi saat helikopter MH-60 angkatan laut Amerika Serikat sedang terbang di dekat dua kapal perang Iran, yang hanya berjarak 0,8 kilometer, di perairan internasional. Salah satu kapal perang Iran kemudian mengarahkan senjatanya ke helikopter Amerika Serikat. Belum ada keterangan terkait senjata yang digunakan kapal Iran itu.

Hingga saat ini, belum ada tanggapan yang dilontarkan oleh pemerintah Iran maupun tim transisi Trump terkait insiden tersebut. Insiden antara Iran dan Amerika Serikat sering terjadi di Selat Hormuz. Iran tak suka Amerika Serikat melewati Selat Hormuz, apalagi Amerika Serikat memberikan sanksi ekonomi terus-menerus terhadapnya.

Sumber: cnnindonesia.com



iklan