6 Negara Dengan Kekuatan Militer Mematikan di Dunia {Indonesia No 6}

>



Cinta INDONESIA . .. . Berlangganan Gratis - Subscribe Disini Atau Bisa Langsung Menekan Tombol Youtube Subscribe dan Facebook LIKE Berikut ini...




Kekuatan Militer merupakan salah satu faktor terpenting dalam menjaga keamanan dan kesatuan suatu Negara. Oleh karena itu, hampir setiap Negara yang di Dunia ini secara rutin menganggarkan dana yang besar untuk memperkuat satuan militernya. Kekuatan Militer bukan saja terletak pada jumlah tentara militer yang dimilikinya, namun juga sangat tergantung pada peralatan dan perlengkapan senjata yang dimilikinya, Peralatan dan perlengkapan militer tersebut diantaranya adalah Pesawat Tempur, Tank, Artileri, Kapal Perang, Kapal Induk, Kapal Selam dan senjata-sejata api lainnya.
Daftar 6 Negara dengan Militer Terkuat di Dunia

Global Fire Power membandingkan 126 Negara berdasarkan 50 Faktor yang berhubungan dengan kekuatan Militer dan merumuskan kekuatan militer tersebut menjadi sebuah angka indeks yang dinamai dengan Power Index (Pwrindx). 50 Faktor tersebut meliputi kekuatan Jumlah Tentara, Militer di Darat, Kekuatan Militer di Laut, Kekuatan Militer di Udara, Logistik, Sumber daya dan Anggaran Pertahanan.

Menurut Power Index yang dipublikasikan oleh Global Fire Power (GPI) ini, Negara Terkuat di Dunia ini adalah Amerika Serikat dengan Power Indeks 0.1661. Amerika Serikat memiliki jumlah Tentara sebanyak 1,4 juta personel dengan Anggaran Pertahanannya sebesar US$.577 miliar. Sedangkan Negara yang menduduki peringkat kedua adalah Rusia dengan Power Indeks 0.1865 dengan jumlah Tentaranya sebanyak 766.055 personel. Rusia menganggarkan Anggaran Pertahanannya sebesar US$.60 miliar. Posisi Tiga ditempati oleh China (Tiongkok) dengan Power Indeks 0.2315. China memiliki 2,3 personel Tentara dengan Anggaran Pertahanan sebesar US$. 145 miliar.

Berikut ini adalah daftar 10 Negara dengan Militer Terkuat di Dunia berdasarkan peringkat Power Index yang dipublikasi oleh Global Fire Power beserta Jumlah Tentara dan jumlah Anggaran untuk memperkuat Militernya.

iklan