Jadi Bodyguard Tercantik di KTT G-20, Wanita China Ini Jadi Tenar

HANGZHOU - Shu Xin nama bodyguard tercantik yang muncul di KTT G-20 di Hangzhou, China. Wanita yang diduga bekerja untuk Tentara Pembebasan Rakyat China ini mendadak jadi terkenal setelah foto-fotonya muncul di berbagai media dunia.


Menurut media China, People's Daily Online, Kamis (8/9/2016), Shu Xin berasal dari Kota Guiyang, China selatan. Dia lahir tahun 1990-an. Tak banyak informasi yang bisa diketahui dari bodyguard tercantik di KTT G-20 tersebut.

Jadi Bodyguard Tercantik di KTT G 20 Wanita China Ini Jadi Tenar

Shu Xin jadi perhatian publik dunia, setelah fotonya muncul dalam media China dengan artikel berjudul “Siapa bodyguard paling kuat bagi para pemimpin di G-20?”.

Selama KTT G-20 berlangsung, Shu Xin pernah tertangkap kamera menjaga sebuah mobil yang digunakan oleh Perdana Menteri Italia, Matteo Renzi.

Jadi Bodyguard Tercantik di KTT G 20 Wanita China Ini Jadi Tenar

Perempuan cantik ini sejatinya bukan untuk pertama kalinya jadi ulasan media. Pada 2013, dia berada di antara 10 tentara paling cantik di China.

Dia juga pernah tampil dalam sebuah kontes menyanyi di Yancheng. Selama KTT G-20 berlangsung, sosok Shu Xin jadi bahan obrolan para pengguna media sosial Weibo.

Jadi Bodyguard Tercantik di KTT G 20 Wanita China Ini Jadi Tenar

Salah satu pengguna Weibo menulis; “Dia benar-benar cantik! Dia tampak hebat bahkan tanpa make up”.

“Nikahilah dia. Dia akan memastikan Anda berada di rumah dengan selamat di malam hari,” tulis pengguna Weibo lainnya.


(mas)
iklan