Israel Bombardir Gaza Pasca Serangan Roket

GAZA - Israel melancarkan serangan udara ke Jalur Gaza, setelah pejuang Palestina menembakkan roket yang menghantam sebuah bangunan di Israel selatan. Serangan udara Israel sendiri menghantam empat lokasi di Jalur Gaza, menyebabkan kerusakan namun tidak ada korban luka.
 
 


"Empat lokasi, termasuk lokasi lokakarya, dua lokasi sayap bersenjata Hamas dan situs pelatihan militer bagi kelompok Jihad Islam Palestina," kata pejabat keamanan dalam kondisi anonimitas seperti dikutip dari Al Arabiya, Sabtu (2/7/2016).

Menurut pejabat tersebut, dua dari situs itu berada di Kota Gaza, sementera dua lainnya berada di Beit Laha, sebelah utara wilayah kantung itu, yang dijalankan oleh kelompok Hamas. Semua situs tersebut sebelumnya telah ditargetkan oleh Israel.
 
 


Militer Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan, serangan itu menargetkan empat lokasi yang menjadi komponen infrastruktur operasional Hamas di utara dan pusat Jalur Gaza.

Sebelumnya, sebuah roket yang diluncurkan dari Jalur Gaza menghantam bangunan di kota Israel selatan, Sderot. Serangan tersebut merusak bangunan, namun tidak menyebabkan cedera. Media Israel mengatakan, roket itu menghantam taman kanak-kanak, tetapi militer Israel tidak memberikan rincian lebih lanjut.


(ian) sindonews
iklan