Astrofisikawan AS Percaya Bumi Adalah "Kebun Binatang" Alien

WASHINGTON - Astrofisikawan terkemuka asal Amerika Serikat (AS), Neil deGrasse Tyson meyakini bahwa bumi adalah "kebun binatang" yang dijalankan oleh alien, atau mahluk luar angkasa. Semua yang terjadi di bumi sudah diatur oleh "pengurus".


Tyson menuturkan bahwa konflik yang terjadi di muka bumi, semua perseteruan politik, termasuk di dalamnya Brexit, adalah skenario yang dibuat oleh para alien. Tujuannya, untuk memberikan mereka hiburan.



"Saya takut suatu hari kita mengetahui bahwa kita merupakan spesies semacam itu," ucap Tyson, kala berbicara di konferensi Starmus di Tenerife, seperti dilansir Metro pada Sabtu (2/7).

"Mungkin saya tidak takut, saya hanya berharap bahwa semua yang mereka akan lakukan untuk kita adalah membuat kebun binatang di mana kami senang. Dan mungkin itu adalah apa yang mereka sebut bumi," sambungnya.

Namun, di kesempatan yang sama dirinya juga mengatakan tidak semua spesies alien tertarik dengan apa yang terjadi di bumi. "Sebuah peradaban yang cukup cerdas tidak tertarik pada kita sama sekali," ungkapnya.

Tyson memang jelas menilai umat manusia sebagai spesies yang rendah di alam semesta. Karena ia memperingatkan bahwa kecerdasan Profesor Stephen Hawking hanya setara dengan balita alien.


(esnsindonews
iklan