20 Orang Tewas Dalam Serangan Restoran di Bangladesh

DHAKA - Sedikitnya 20 orang tewas dalam sebuah serangan yang melanda restoran di ibukota Bangladesh, Dhaka. Kelompok bersenjata tersebut sempat menyandera para pengunjung, sebelum akhirnya tewas setelah pasukan militer Bangladesh dan polisi masuk ke dalam restoran.
 


"Sebagian besar sandera dibunuh tanpa ampun oleh senjata tajam," kata petinggi Angkatan Darat Bangladesh, Brigadir Jenderal Naim Asraf Chowdhury seperti dikutip dari Sky News, Sabtu (2/7/2016).

Sedangkan perwira militer lainnya, Letnan Shahab Uddin kepada AFP mengatakan, semua sandera yang tewas adalah orang asing. "Kebanyakan dari mereka adalah warga Italia dan Jepang," katanya.
 
 


Penyerang yang diperkirakan terdiri dari enam sampai 10 orang menyerang restoran Holey Artisan Bakery di distrik Gulshan Dhaka. Enam pria bersenjata tewas dan 13 sandera berhasil diselamatkan.

Selain itu, 25 perwira dan seorang warga sipil tengah dirawat karena cedera. Dari jumlah itu, 10 orang dalam kondisi kritis, seperti dikatakan pihak berwenang rumah sakit.


(ian) sindonews
iklan