Simpan Sejumlah Senjata Api dan Bendera Nazi, 2 Pria New York Ditahan

NEW YORK, KOMPAS.com - Seorang pria asal New York, AS ditahan setelah polisi menemukan senapan serbu, instruksi cara membuat bom dan berbagai pernak-pernik Nazi di kediamannya.




Edward Perkowski (29) dijerat dakwaan kepemilikan senjata ilegal dan kepemilikan narkotika setelah polisi juga menemukan ganja, jamur beracun dan uang tunai 40.000 dolar AS di rumahnya di kawasan Long Island.

Otorita setempat mengatakan, penangkapan pria ini berarti polisi telah sukses menetralisir sebuah ancaman terhadap masyarakat.

Polisi juga menangkap Sean (25), adik Edward yang tinggal di rumah yang sama tetapi dengan kasus yang berbeda.

"Penangkapan hari ini kemungkinan mencegah sebuah insiden kekerasan dan mematikan seperti yang terjadi di Orlando," kata komisioner polisi Suffolk County, Timothy Sini seperti dikutip The New York Times.

Sini menambahkan, kakak beradik itu terang-terangkan mengadopsi ideologi kebencian dengan persenjataan lengkap di tangan mereka.

Dalam kasus ini, polisi menyita enam pucuk senapan serbu, sebuah pistol, sebuah shotgun, empat senapan berburu dan sepucuk senapan mesin serta berbagai majalah soal senjata.

Penemuan ini muncul hanya sehari setelah insiden penembakan kelab malam Pulse di Orlando, Florida yang menewaskan 49 orang dan melukai 53 orang lainnya.

Persenjataan itu dan sebuah gulungan kulit yang disebut sebuah "manifesto rasisme", ditemukan sebuah foto Adolf Hitler dan bendera Swastika Nazi.

Penangkapan kedua pria itu mengejutkan beberapa orang yang mengenal kedua pria itu, karena keduanya dikenal sebagai warga yang baik dan tak bermasalah.

"Mereka merencanakan sebuah serangan? Saya mengenal mereka seumur hidup dan mereka tak akan pernah melakukan hal seperti itu," ujar seorang pria bernama Bob kepada CBS.
iklan