Rusia Bahas Kerja Sama Pertahanan dengan Iran dan Suriah

MOSKOW - Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Anatoly Antonov mengatakan, Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu akan melakukan pertemuan dengan kompatriotnya dari Suriah dan Iran. Ketiganya akan mendiskusikan isu-isu kotra terorisme dan keamanan regional.
 
 


"Menteri Pertahanan Rusia, Jenderal Sergei Shoigu telah berangkat untuk melakukan kunjungan kerja ke Iran. Menteri Pertahanan akan mengadakan pembicaraan trilateral dengan rekan-rekannya dari Suriah dan Iran selama kunjungannya ke Teheran," kata Antonov.
 


"Pertemuan tersebut akan membahas langkah-langkah yang diperlukan untuk memperkuat kerja sama antar kementerian pertahanan dalam melawan Daesh dan kelompok teroris Front al-Nusra," sambung Antonov menggunakan istilah Arab untuk ISIS, seperti dikutip dari Sputnik, Kamis (9/6/2016).

Antonov juga mengatakan, Shoigu akan menghadiri sejumlah pertemuan bilateral dengan para pejabat militer Iran dan Suriah. Dalam pertemuan itu akan dibahas isu-isu keamanan regional, militer, dan kerja sama teknis.


(aww,ian) sindonews
iklan