Pesawat Tempur Israel Serang Basis Tentara Suriah di Homs

YERUSALEM - Sejumlah situs media di Israel dan Suriah menurunkan laporan yang menyatakan pesawat tempur Israel meluncurkan serangan yang menargetkan tentara Suriah pada awal pekan ini.
 


Mengutip situs berita Suriah Zaman al-Wasl, surat kabar Israel Haarezt menyatakan, pesawat tempur Israel melancarkan serangan di Homs terhadap benteng batalion mekanis keempat tentara Suriah.

Menurut warga setempat, terdengar ledakan besar saat serangan udara itu berlangsung, seperti dikutip dari laman Middle East Monitor, Kamis (9/6/2016).
 
 


Surat kabar itu juga menambahkan, Homs berada di bawah kendali tentara Suriah dan menjadi saksi peperangan kelompok oposisi Suriah dengan Daesh, sebutan bahasa Arab yang ditujukan kepada ISIS.

Israel sebelumnya juga telah melakukan beberapa serangan di Suriah yang ditujukan kepada Hizbullah dan tentara Suriah. Meski begitu, ini adalah pertama kalinya tentara Israel melancarkan serangan terhadap Suriah di bawah Menteri Pertahanan Avigdor Lieberman, yang dilantik pada akhir Mei.


(ian) sindonews
iklan