Obama Resmi Dukung Hillary Menuju Gedung Putih

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Amerika Serikat Barack Obama mendukung calon kandidat presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton dalam sebuah web video yang diunggah Kamis (9/6) siang waktu setempat.





"Saya rasa tidak ada yang lebih pantas untuk menangani kantor (Gedung Putih) ini," kata Obama dalam video tersebut.

"Saya ingin kalian semua yang telah bersama saya selama ini sejak awal dalam sebuah perjalanan luar biasa untuk menjadi yang pertama tahu bahwa saya mendukung Hillary."




Bahkan Obama tidak sabar untuk melakukan kampanye bersama Hillary setelah ia lengser dari jabatan orang paling berkuasa di di Amerika Serikat.

Hillary menyatakan rasa terimakasih atas dukungan tersebut melalui akun Twitter resminya.

"Sangat terhormat mengetahui Anda bersama saya, @POTUS. Saya lengser dan siap mendukung!" kata Hillary menuliskan kembali. Simbol "-H" yang dituliskan Hillary mengindikasikan Twitter itu langsung ditulis secara pribadi.

Obama rencananya akan melakukan kampanye dengan Hillary pekan depan di Green Bay, Wisconsin.

Dukungan Obama menjadi sejarah baru atas calon pertama presiden perempuan. Dukungan Obama atas Hillary membawa lingkaran hubungan yang dimulai atas pertarungan kandidat Partai Demokrat di 2008.

Obama saat itu menunjuk Hillary sebagai menteri luar negeri, termasuk dalam mengambil keputusan melakukan penyerbuan atas Osama Bin Laden di Libya.

Dukungan Obama memberi sinyal adanya perseteruan antara Hillary dan Senator asal Vermont, Bernie Sanders, berakhir. (pit)
iklan