Meski Puasa, Perburuan Santoso Tetap Berjalan

JAKARTA – Meski memasuki bulan ramadan, pengejaran terhadap kelompo teroris pimpinan Santoso di Poso, Sulawesi Tengah tetap digencarkan melalui Operasi Tinombala.

"Selama puasa, Operasi Tinombala tetap berlangsung. Satgas gabungan tetap mencari Santoso dan pengikutnya," kata Kadivhumas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar, di Jakarta, Selasa (7/6/2016).



Boy menambahkan, selama ramadan, sejumlah polisi berpatroli di sekitar masjid dan fasilitas umum di Poso yang dianggap rawan, guna memberikan rasa aman bagi kaum Muslim yang tengah beribadah puasa.

"Operasi Tinombala, selain untuk menangkap Santoso juga memastikan tidak mengganggu ibadah masyarakat di sana," ujarnya.

Menurut Boy, hingga hari kedua puasa, situasi di Poso masih kondusif. Sebagai informasi, polisi sudah menggelar Operasi Camar Maleo I hingga IV guna melakukan pengejaran terhadap Santoso dan kelompoknya, tapi Santoso belum juga tertangkap.

Usai menggelar Operasi Camar Maleo, polisi melanjutkan pengejaran dengan menggandeng TNI melalui Operasi Tinombala yang dimulai sejak 10 Januari 2016.

(fds) okezone
iklan