Malaysia Klaim 4 Sandera Dilepas Abu Sayyaf Tanpa Tebusan

KUALA LUMPUR - Kepala Kepolisian Malaysia, Inspektur Jenderal Khalib Abu Bakar mengklaim empat sandera asal Malaysia dibebaskan oleh Abu Sayyaf tanpa uang tebusan.



Empat anak buah kapal asal Sarawak itu dibebaskan Abu Sayyaf kemarin setelah diculik dari Pulau Ligitan pada 1 April 2016.

Khalid Abu Bakar mengatakan empat warga tersebut telah dibawa pulang oleh tim Pasukan Khusus Polisi Malaysia pada Rabu malam.



”Dari gambar yang saya lihat, empat dari mereka terlihat berada dalam kondisi kesehatan yang baik,” katanya, Kamis (9/6/2016).

”Mereka berada di Sandakan sekarang dan akan dibawa (otoritas) Kota Kinabalu hari ini,” katanya lagi kepada wartawan, seperti dikutip The Star.

Keempat sandera yang bebas itu adalah dua bersaura Wong Teck Kang, 31, dan Wong Teck Chii, 29. Kemudian sepupu mereka, Johnny Lau Jung Hien, 21 dan rekan mereka Wong Hung Sing 34.

Kelompok Abu Sayyaf sempat mengancam akan memenggal mereka pada 30 April lalu jika uang tebusan sebesar 18 juta ringgit Malaysia tidak dibayarkan.


(massindonews
iklan