Hacker Moskow Disebut Bobol Jaringan Partai Demokrat AS

WASHINGTON - Hacker-hacker pemerintah Rusia dikabarkan telah berhasil menembus jaringan komputer Komite Nasional Demokrat. Para hacker Rusia itu mencuri semua hasil penelitian partai Demokrat mengenai Donald Trump.


 
Ketua Komite Nasional Demokrat, Debbie Wasserman Schultz membenarkan kabar tersebut. Dirinya juga menuturkan, bahwa tim teknis sudah berhasil mengusir semua penyusup yang mencoba dan yang sudah masuk ke dalam sistem Komite Nasional Demokrat.
 
"Ketika kami menemukan gangguan itu, kami memperlakukannya seperti insiden yang sangat serius. Tim kami bergerak secepat mungkin untuk menendang keluar para penyusup dan mengamankan jaringan kami," ucap Debbie, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (15/6).
 
Menurut CrowdStrike, perusahaan cyber yang membantu Komite Nasional Demokrat mengusir para hacker, dua kelompok hacker yang terpisah mampu memasuki sistem Komite Nasional Demokrat dan membaca sejumlah surat elektronik dan juga komunikasi interim partai Demokrat.
 
Sementara itu, para pejabat AS mengatakan, selain mengincar Komite Nasional Demokrat, mata-mata Rusia juga menargetkan jaringan Trump dan Hillary Clinton, serta komputer dari beberapa komite aksi politik partai Republik.
 


(esnsindonews
iklan