Donald Trump: Hillary Clinton Orang Paling Korup

NEW YORK - Kandidat calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik; Donald Trump, pada hari Rabu menyerang rivalnya dari Partai Demokrat, Hillary Clinton dengan menyebut Hillary sebagai orang paling korup dari sekian tokoh yang pernah maju dalam Pemilu Presiden AS.



Secara eksplisit, Donald Trump menuduh Hillary menggunakan jabatannya sebagai Menteri Luar Negeri AS di era Presiden Barack Obama untuk memperkaya diri sendiri.

Kebijakan luar negeri Hillary di Timur Tengah dan Afrika Utara, lanjut Trump, membuat dia dan suaminya mantan Presiden Bill Clinton, diterima untuk pidato berbayar. Trump juga menyoroti pundi-pundi uang di yayasan keluarga Clinton.



”Hillary Clinton telah menyempurnakan politik keuntungan pribadi dan bahkan pencurian,” kata Donald Trump di depan sekitar 100 orang dalam pidato hampir 40 menit di sebuah hotel di Manhattan.

Sementara itu, kubu Hillary Clinton membalas serangan Donald Trump dengan mempertanyakan akurasi dari banyak pernyataan yang dibuat miliarder AS itu.

”Satu-satunya hal yang Donald Trump tawarkan saat ini adalah kebohongan, munafik, dan teori konspirasi gila,” kata juru bicara Hillary Clinton, Glen Caplin, seperti dikutipWall Sreet Journal.


(massindonews
iklan