Bocah Dipaksa Saling Memerkosa di Sekolah Militer Australia

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Insiden mengerikan terjadi di akademi militer Australia. Penyelidikan publik berhasil mengungkap pelecehan seksual di akademi tersebut secara terstruktur.



Dalam laporan The Royal Commission into Institutional Responses to Child Sex Abuse, kadet angkatan laut yang baru direkrut berusia sekitar 15 dipaksa saling memerkosa satu sama lain. Insiden itu berlangsung pada era 1960-an hingga 1980-an.

Kasus ini tak diungkap ke publik selamat beberapa dekade. Selain saling memerkosa, tindakan bejat lain yakni berupa serangan brutal. The Royal Commision mencatat tak krang dari 111 kasus kekerasan seksual. 

 

Dua institusi yakni HMAS Leeuwin di Australian Barat dan sekolah militer di Balcombe, Victoria menyumbang lebih dari 50 kasus. Aksi pelecehan ini terjadi pada enam bulan pertama bocah-bocah itu tinggal.

"The Royal Commission melihat kekerasan banyak dilakukan oleh anggota lebih senior. Para senior melecehkan secara fisik atau seksual yang junior dan merupakan tradisi dengan tujuan mempermalukan anggota baru," ujar seorang jaksa Angus Steward seperti dikutip AFP.


Sumber : RT
iklan