AS Kirim Kapal Perusak ke Laut Hitam

WASHINGTON - Kapal perusak milik Amerika Serikat (AS), USS Porter, yang dipersenjatai rudal cerdas dengan sistem pandu akan dikirim ke Laut Hitam untuk mengikuti latihan perang bilateral dengan negara sekutu.



Menurut Angkatan Laut (AL) AS, USS Porter akan memasuki Laut Hitam pada hari Senin esok. "Operasi kapal di Laut Hitam dimaksudkan untuk meningkatkan keamanan maritim dan stabilitas, kesiapan, dan kemampuan Angkatan Laut dengan sekutu dan mitra kami," demikian pernyataan pers AL AS seperti dikutip dari Sputnik, Minggu (5/6/2016).

USS Porter akan mendukung Operasi Atlantic Resolve, yang mencakup semua aksi Departemen Pertahanan AS di Eropa Timur. Kapal ini juga diharapkan bisa menjadi pelabuhan bersakalan.



Kapal perang kelas Arleigh Burke ini telah bergerak ke pangkalan Angkatan Laut Spanyol Rota dan merupakan bagian dari Armada 6 AS yang berpusat di Naples, Italia.

Sekedar informasi, kapal perang kelas Arleigh Burke kapal perang buatan AS yang dibangun menggunakan Aegis Combat System dan radar array SPY-1D multi-fungsi Pasif elektronik dipindai. Kapal ini dilengkapi rudal cerdas dengan sistem pandu.


(iansindonews
iklan