Amerika Kerahkan 3 Pesawat Pengebom B-52 ke Eropa

WASHINGTON - Militer Amerika Serikat (AS) mengerahkan tiga pesawat pengebom B-52 ke Eropa untuk berpatisipasi dalam latihan militer di bawah Komando AS-Eropa untuk Operasi Baltik (BALTOPS).



Menurut Komando Strategis AS dalam siaran pers, tiga pesawat bomber AS itu mulai dikerahkan ke Britania Raya pada hari Kamis (2/6/2016).

”Tiga B-52 Stratofortresses dijadwalkan untuk disebar pada 2 Juni ke Britania Raya untuk berpartisipasi dalam latihan BALTOPS 16 dan Saber Strike 16, dan US-Africa Command Just Hammer,” bunyi pernyataan Komando Strategis AS.



Pengiriman pesawat-pesawat pengebom AS untuk latihan militer di Eropa ini merupakan tahun yang ketiga.

”Mengintegrasikan pengebom strategis dengan operasi multi-nasional dalam berbagai skenario untuk meningkatkan kesiapan dan kemampuan AS dan pasukan militer NATO, yang sangat penting untuk keamanan global,” lata Komandan Komando Strategis AS Laksamana Cecil Haney dalam pernyataan itu, seperti dikutip Sputniknews.

Haney menambahkan bahwa, kemampuan pesawat pengebom B-52 untuk beroperasi dari lokasi luar negeri adalah penting dalam memastikan respons yang tepat waktu dan terkoordinasi selama krisis.


(massindonews
iklan