AL AS Ungkap Helm Menyelam 'Iron Man'

NEW YORK – Para peneliti di Angkatan Laut Amerika Serikat menciptakan helm menyelam masa depan, Divers Augmented Vision Display (DAVD).




Helm masa depan Angkatan Laut Amerika Serikat, DAVD, memiliki resolusi tinggi, dan head up display (HUD) tembus pandang yang tertanam langsung di dalam helm menyelam.

“Dengan membangun HUD langsung di dalam helm penyelam, bukan melampirkan tampilan di luar, dapat memberikan kemampuan mirip dengan sesuatu dari film Iron Man. Anda memiliki semua visual yang diperlukan di dalam helm,”kata Dennis Gallagher, Underwater System Development Project Engineer di Angkatan Laut, seperti yang diberitakan Daily Mail, Senin (6/6/2016).





Sistem unik ini memungkinkan penyelam untuk memiliki tampilan visual real-time dari sektor sonar, real-time top-side dari lokasi penyelam, serta site penyelam untuk pesan teks, diagram, foto, dan bahkan video augmented reality.

Di samping itu, penyelam memiliki kemapuan untuk mengubah dan mematikan HUD, serta mengarahkan sisi atas untuk memosisikan tampilan data di lokasi berbeda pada HUD. Sistem yang sama pada akhirnya dapat digunakan oleh responden pertama dan komunitas penyelam. (din) okezone
iklan