Aksi Heroik Tim SWAT Kepolisian Orlando Tuai Pujian

FLORIDA - Sembilan orang anggota tim SWAT kepolisian Orlando menuai pujian atas aksi heroik menembak mati pelaku penyerangan klub gay Pulse. Mereka menggunakan sebuah peledak yang dikontrol untuk mengalihkan perhatian, sebelum akhirnya menembak mati pelaku.



Pihak kepolisian sempat terlibat baku tembak dengan pelaku penyerangan. Pelaku diketahui memiliki senapan serbu, pistol, dan beberapa jenis perangkat pada dirinya. Selama tiga jam, situasi tegang menyelimuti klub Pulse dimana pelaku menyandera pengunjung klub.

Di saat krisis itulah, tim SWAT kepolisian Orlando melakukan aksi penyelamatan. Menggunakan sebuah peledak yang dikontrol, mereka berhasil mengalihkan perhatian pelaku dan menerobos masuk ke dalam klub. Mereka kemudian menembak mati pelaku dan menyelamatkan para pengunjung.

"Banyak nyawa yang diselamatkan oleh upaya heroik dari laki-laki dan perempuan dari OPD (Orlando Police Department), Orange County Sheriff, kantor Seminal County Sheriff," kata Walikota Buddy Dyer seperti dikutip dari Daily Mail, Minggu (12/6/2016).

Kepala Kepolisian Orlando, John Mina mengatakan, pemerintah belum menentukan jumlah pasti orang yang tewas, tapi sekitar 20 orang dipastikan tewas dan 42 orang lainnya dibawa ke rumah sakit.


(iansindonews
iklan