20 Tewas Akibat Penyerangan Klub Gay di Orlando

FLORIDA - Setidaknya 20 orang tewas ketika seorang pria bersenjata masuk dan mengumbar tembakan di sebuah klub gay yang ada di Orlando. Serangan tersebut juga melukai setidaknya 42 orang lainnya.


Pihak kepolisian Orlando mengatakan pelaku dan pihak kepolisian terlibat baku tembak di jalan di luar klub sebelum pelaku masuk dan mengambil sandera. Aksi menegangkan ini terjadi selama tiga jam sebelum tim SWAT menyerbu gedung dan menembak mati pelaku.

"Sayang ada korang meninggal akibat luka tembak, mungkin sekitar 20 orang, di dalam klub malam," kata agen khusus FBI, Ron Harper seperti dikutip dari Sky News, Minggu (12/6/2016).

FBI saat ini tengah menyelidiki serangan itu dan mengatakan bahwa pelaku mungkin seorang ekstrimis Islam. FBI mencoba untuk mengetahui apakah pelaku adalah Lone Wolf, sebutan untuk anggota kelompok militan yang kerap melakukan aksi teror sendirian, atau ikut dalam sebuah organisasi.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria bersenjata masuk dan melepaskan tembakan kepada para pengunjung klub Pulse, sebuah klub untuk homoseksual di Orlando. Kejadian itu yang terjadi pada pukul 02:00 dini hari itu sontak membuat pengunjung lain lari menyelamatkan diri.


(iansindonews
iklan