Wamenlu RI: Media Berperan Penting Dalam Proses Memerdekakan Palestina

JAKARTA - Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia A.M Fachir berpandangan, media memiliki peran penting dalam upaya memerdekakan Palestina. Tanpa media, aspirasi masyarakat Palestina tidak akan terdengar, dan itu akan semakin membuat mereka kesulitan untuk meraih kemederkaan.


 
"Media menyuarakan pesan. Saya melihat justru media itu seperti pendakwah, dia menyebarkan nila-nilai positfi dari risalah apapun, termasuk dalam hal ini risalah Islam. Salah satu isu besar yang dihadapi adalah masalah keadilan dan kemerdekaan," ucap Fachir pada Rabu (25/5).


 
Sementara itu ketika disinggung apakah dampak yang diinginkan ketika media terus menyuarakan isu-isu seputar Palestina, dirinya menuturkan bahwa harapannya adalah membuat masyarakat sadar bahwa masalah Palestina masih jauh dari kata selesai.


 
"Orang tidak bisa melihat lagi itu dalam suatu isolasi, dia melihat dalam hal yang perspektif. Makanya saya sebut Israel tidak akan merasa aman selama Palestina belum merdeka, Eropa pun tidak akan merasa nyaman kalau masih ada ketidakadilan," sambungnya.
 
"Iini mudah-mudahan disadari oleh masyarkat untuk mendorong pemerintahnya menuju ke langkah-langkah positif," pungkas mantan Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi tersebut.
 


(esnsindonews
iklan