Rusia Siap Uji Coba Satan 2, Rudal Berkemampuan Dahsyat

LONDON - Rusia dikabarkan tengah mempersiapkan uji coba Satan2, sebuah rudal nuklir yang mempunyai kemampuan mengerikan. Satan 2 disebut-sebut dapat menghilangkan seluruh negara hanya dalam hitungan detik.



Kemampuan Satan 2 ini membuat takut pemimpin-pemimpin militer Barat. Pasalnya, tidak ada teknologi pertahanan rudal saat ini yang benar-benar mampu menghentikannya. Untuk diketahui, rudal Satan 2 dilengkapi dengan teknologi stealth yang membantunya menghindari sistem radar musuh, seperti dikutip dari Daily Record, Rabu (11/5/2016).

Nama resmi dari rudal mengerikan ini dalah RS-28 Sarmat dan rencananya akan menggantikan rudal R-36M Soviet yang sudah usang. Namun, para ahli militer NATO menjulukinya dengan sebutan Satan. "Dalam hal ini, rudal Sarmat tidak hanya menjadi penerus R-36M, tetapi juga sampai batas tertentu akan menentukan ke arah mana pencegahan nuklir dunia akan dikembangkan," begitu bunyi laporan jaringan berita Rusia, Zvezda.

Selain menggunakan teknologi stealth, Satan 2 mampu membawa hingga belasan hulu ledak. Kemampuan ini membuatnya bisa menghancurkan daerah seukuran Texas atau Prancis. Selain itu, Satan2 mempunyai jangkauan hingga 10.000 km yang memungkinkan Moskow menyerang kota-kota besar di Eropa termasuk London serta kota-kota besar di pantai barat dan timur Amerika.

Rusia dikatakan berencana untuk menguji senjata apokaliptik ini pada musim panas nanti. Namun belum jelas apakah uji coba itu akan dilengkapi dengan muatan nuklir penuh. Direncanakan, rudal-rudal ini akan aktif digunakan di beberapa titik sebelum 2020.


(ian)
sindonews
iklan