Rekrut Anggota Baru, Militer China Rilis Video Musik Hip-hop

BEIJING - Pihak militer China memiliki cara yang terbilang unik untuk menarik minat anak-anak muda China untuk bergabung dengan Tentara Pembebasan Rakyat China atau PLA. Militer China merilis sebuah video musik bergenre hip-hop.



"Selalu ada misi di pikiran tentara, musuh di mata mereka, tanggung jawab di pundak mereka, dan gairah di dalam hati mereka. Mungkin ada perang setiap saat. Apakah Anda siap untuk itu?" bunyi narasi pembuka video tersebut.

Melansir Sputnik pada Rabu (4/5), setelah narasi, langsung terdengar alunan musik bernada hip-hop, yang berisikan lirik-lirik pembangkit semangat perjuang. Lagu dalam video itu sendiri diketahui berjudul deklarasi pertempuran.

Terlihat, dalam video itu militer China menampilan semua alat-alat militer tebaru mereka. Mulai dari jet tempu J-11, tank Type-99A, rudal balistik DF-11 , dan kapal induk pertama negara itu. Lirik dalam lagu di video itupun bisa terbilang cukup keras, dan benar-benar berisikan ajakan untuk bergabung dan berperang dengan PLA.

"Berteriak dengan semangat, dari pusat ke perbatasan. Mari kita pergi berperang, mari kita berjuang untuk menang!" bunyi lirik lagu tersebut, bersama dengan deklarasi provokatif tambahan termasuk frase sering diulang-ulang: "! Bunuh Bunuh Bunuh!!"

Ini adalah pertama kalinya bahwa militer Cina menggunakan hip-hop sebagai musik pengiriman dalam upaya rekrutmen. Biasanya militer China menggunakan musik dengan iringan orkestra tradisional dalam setiap video yang mereka rilis.


sindonews
iklan