Polisi Australia Pakai Mobil Bertenaga 476 Hp untuk Patroli

SYDNEY – Lexus Australia mengumumkan bahwa Polisi New South Wales akan menggunakan sedan coupe Lexus RC F sebagai mobil patroli. Seperti dilaporkanResponseJP, Selasa (3/5/2016), RC F merupakan salah satu produk keluaran Lexus yang memiliki tenaga gahar dan dua pintu.



Lexus RC F dibekali mesin bensin 5,0 liter direct injection V8 2UR-GSW. Mesin ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga sebesar 476 hp pada putaran mesin 7.100 rpm dan memiliki torsi maksimal 54 kgm pada 4.800–5.600 rpm. Tenaga yang dikeluarkan mesin lebih kuat ketimbang Lexus IS F yang hanya bertenaga 424 hp dan torsi puncak 51.5 kgm.

Mesinnya terhubung ke transmisi delapan percepatan sports direct shift (SPDS) dengan paddle shifter. Lexus RC F versi Eropa mampu melaju dari 0–100 kilometer per jam hanya dalam 4,5 detik dan kecepatan maksimal 270 km/jam.

Lexus RC F khusus polisi ini didominasi warna putih pada bodi, lalu diberi sentuhan aksen biru dan logo polisi. Dalam kondisi standar, RC F telah dilengkapi pelek 19 inci, lampu belakang LED, tiga mode berkendara, SRS airbag, blind spot monitor, dan sebagainya.

Di samping sebagai mobil patroli, Polisi New South Wales juga akan menggunakannya menjadi bagian dalam mempromosikan cara aman berkendara.



(ton)
okezone
iklan