Penyanderaan Bank Berakhir, Pelaku Ditembak Mati

MOSKVA – Drama penyanderaan di sebuah bank di timur Kota Moskva, Rusia, pada Rabu, 18 Mei 2016 malam waktu setempat, berakhir dengan tewasnya seorang pelaku tak dikenal yang sebelumnya berusaha merampok bank.

Sebelumnya diberitakan, seorang pelaku bertopeng dan menggenggam sepucuk pistol, masuk ke Moskva Credit Bank, sekira pukul 8.37 malam. Kepolisian Moskva mendapat panggilan darurat dari tombol alarm di dalam bank.
Pelaku sempat menyandera enam orang yang terdiri dari empat nasabah dan dua karyawan, serta mengancam akan meledakkan bom yang dibawanya, jika tuntutan sejumlah uang tidak diberikan.

Tapi belakangan, lima sandera berhasil dibebaskan dalam upaya pembebasan awal Kepolisian Moskva. Namun diketahui, masih ada satu karyawan bank yang belum bisa dibebaskan (sebelumnya disebutkan tiga sandera). 
Namun upaya pembebasan lanjutan dari unit khusus kepolisian, berhasil merangsek masuk dan menembak mati pelaku yang bersembunyi di sebuah ruangan.
“Tersangka melakukan perlawanan dan sudah dilenyapkan,” ungkap seorang sumber kepolisian yang tak disebutkan namanya, disitat RT, Kamis (19/5/2016).
(raw) okezone
iklan