Militer Turki Tewaskan 55 Anggota ISIS di Aleppo

DAMASKUS - Militer Turki menewaskan 55 anggota ISIS saat keduanya terlibat bentrokan bersenjata di sebelah utara Aleppo pada Sabtu malam, seperti dilaporkan oleh media lokal mengutip sumber-sumber keamanan.



Menurut sumber keamanan, selain menewaskan 55 anggota ISIS, militer Turkis juga berhasil menghancurkan tiga kendaraan dan tiga instalasi roket, seperti dikutip dari laman Sputnik, Minggu (8/5/2016).

Untuk diketahui, wilayah Turki berbatasan dengan provinsi Aleppo. Turki pun telah memperketat penjagaan di perbatasan dengan wilayah yang dikuasai oleh ISIS di Suriah pada bulan Februari lalu. Mereka juga meningkatkan patroli militer dan membangun dinding pembatas.

Kebijakan perbatasan Turki diadopsi antara tahun 2011 dan 2014 diaktifkan untuk mencegah ekstrimis yang ingin melakukan perjalanan ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS, maupun dengan pemberontak.

Turki sendiri sebelumnya menyatakan niatnya untuk mengirim pasukan ke Suriah untuk memerangi ISIS. Turki menyatakan, bahwa langkahnya itu sesuai dengan resolusi PBB terkait perang melawan ISIS dalam rangka membela diri dan perang melawan terorisme.

sindonews
iklan