Kim Jong-un Ancam Ganyang Korsel Tanpa Ampun

PYONGYANG – Ganyang Korea Selatan (Korsel) tanpa ampun! Begitu pernyataan pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un di hari ketiga kongres partai di Pyongyang, terkait pembahasan isu mengenai Korsel dan potensi reunifikasi.


Kim Jong-un sedianya menyambut hangat prospek reunifikasi, namun dengan syarat bahwa Korea bersatu harus dilandasi sistem politik federal.
Harapannya, agar Kim Jong-un masih bisa mempertahankan sistem politik Korut yang mendasarkan sosialisme. Namun “proposal” Korut yang sudah diajukan selama satu dekade lalu itu, nampaknya tak membuat Korsel berminat menanggapi serius.
Jika tak mau reunifikasi, maka opsi perang bisa jadi hal yang akan dilakukan Korut terhadap Korsel. Bila begitu adanya, Kim Jong-un mengaku siap mengganyang Korsel dan menghapus peta Negeri Ginseng itu dari muka bumi.
“Tapi jika otoritas Korsel memilih perang, bersikeras soal sistem sosial unifikasi mereka, kami akan beralih opsi pula untuk berperang,” cetus Kim Jong-un, diwartakan Belfast Telegraph, Senin (9/5/2016).
“Tanpa ampun, kami akan membinasakan pasukan anti-reunifikasi dan mencapai momen bersejarah tentang reunifikasi nasional yang sudah diidamkan oleh semua orang Korea,” tutupnya.
(raw)
okezone
iklan