Kepala RSPAD Gatot Subroto Pimpin Organisasi Dokter Militer Dunia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kepala RSPAD Gatot SubrotoBrigjen Dr Terawan Agus Putranto SpR (K)RI ambil bagian sebagai pembicara dalam Konferensi Regional International Committee on Military Medicine (ICMM) Pan EUROPEAN di Paris, Prancis.

Konferensi yang berlangsung dari tanggal 24 sampai dengan 27 Mei 2016 ini mengambil tema, “Towards The Better World, ICMM role in ehancing human quality of life.”

“Tema ini merupakan refleksi dari tujuan organisasi perhimpunan kedokteran militer dunia untuk ikut andil dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dunia,” terangTerawan yang juga menjadi chairman ICMM.

Dia mendapat giliran sebagai pembicara dalam sesi ilmiah bidangradiologi yang dikuasainya di hadapan para dokter militer perwakilan dari 114 negara.
ICMM sendiri berpusat di Briseel, Belgia. Sejak tahun 2015, melalui konferensi di Bali, ICMM menunjuk Indonesia sebagai Ketua Organisasi regional.
Dan didaulat menyampaikan keynote lecture sesuai tema konferensi tahun ini.
Dokter Terawan yang juga merupakan dokter kepresidenan, namanya mencuat karena tekhnologu cuci otak atau brain spa.
Metodenya adalah dengan radiologi intervensi dengan memodifikasi DSA (Digital Subtraction Angiogram).
DSA terbukti membantu penyembuhan pasien stroke atau penyumbatan syaraf di otak.
Teknologi ini bahkan santer di dunia international. Terbukti dari hadirnya pasien petinggi luar dan dalam negeri yang menjalani treatment ini.
iklan