Jika Korut Perang dengan Korsel, Diperkirakan 1 Juta Orang Tewas

PYONGYANG – Rencana Pemerintah Korea Utara (Korut) mengobarkan api perang dengan Korea Selatan (Korsel) diperkirakan akan menewaskan lebih dari 1 juta orang. Informasi tersebut disampaikan oleh Victor Cha, salah satu penasihat di Gedung Putih.

Meskipun rakyat Korut saat ini berada dalam kondisi kekurangan makanan, sang pemimpin tertinggi Kim Jong-un justru merencanakan dan mempersiapkan personel militernya untuk melakukan invasi besar-besaran ke wilayah Korsel.
Bahkan, Kim Jong-un telah membuat replika Istana Kepresidenan Korsel. Hal itu bertujuan untuk melatih pasukan militernya agar dapat menggempur tempat tersebut.
Sebagaimana diwartakan Express, Selasa (3/5/2016), invasi terhadap wilayah Korsel diperkirakan membutuhkan biaya hingga USD1 miliar. Kemudian serangan itu disebut bisa menyebabkan sejumlah kerusakan yang jika ditaksir mencapai USD1 triliun.
Dalam bukunya, Victor Cha bahkan mengungkapkan invasi Korut akan dimulai dengan melakukan serangan udara pada dini hari dan melakukan pendaratan sepanjang pantai. Sejumlah prasarana seperti jembatan dan pembangkit listrik serta jaringan komunikasi akan dihancurkan. Penghancuran fasilitas umum tersebut bertujuan untuk melumpuhkan masyarakat Korsel.
(FIK)
okezone
iklan