Bom Mobil Hantam Markas Polisi di Turki

ANKARA - Setidaknya satu polisi tewas dalam ledakan bom mobil di dekat sebuah kantor polisi di kota Gaziantep, Turki. Ledakan bom juga menyebabkan 19 polisi dan empat warga sipil terluka.



Dikutip dari laman BBC, Minggu (1/5/2016), beberapa laporan menyatakan terdengar suara tembakan setelah ledakan terjadi. Selain itu, ledakan tersebut terdengar hingga beberapa kilometer jauhnya.

Dalam perkembangannya, kantor berita Anadolu melaporkan, polisi Turki menahan empat tersangka anggota ISIS di Ankara. Keempatnya diduga mempersiapkan serangan bertepatan dengan aksi demonstrari memperingata Hari Buruh Sedunia (May Day) yang jatuh pada hari ini.

Ankara, Istanbul dan Bursa adalah kota-kota yang kerap menjadi target aksi bom bunuh diri. Sementara Gaziantep, yang terletak di dekat perbatasan Suriah, dikenal memiliki beberapa sel ISIS.

Serangan bom ini adalah yang kesekian kalinya mengguncang Turki. Dalam beberapa bulan terakhir, Istanbul dan Ankara kerap dilanda aksi pengeboman yang dilakukan oleh kelompok Kurdi dan sel teroris ISIS.


(ian)
sindonews
iklan