Aneh, Tentara Korut Pakai Pesawat Mainan untuk Persiapkan Perang

PYONGYANG - Video propaganda aneh dirilis militer Korea Utara (Korut), di mana tentara Korut menggunakan pesawat mainan untuk persiapan perang.


 


Beberapa miniatur pesawat plastik diterbangkan oleh tangan tentara Korut ke atas atas dan ke bawah kemudian mendarat di atas peta raksasa.

Video itu diduga sebagai cara murah menguji manuver militer tanpa harus mengirim peralatan mahal ke langit atau wilayah udara.


Video propaganda Korut itu berlatar belakang diktator muda Pyongyang, Kim Jong-un yang terlihat merokok dan tertawa menyaksikan para tentara memperagakan manuver pesawat mainan.

Kim Jong-un tampak dikelilingi oleh rombongan pejabat militer. Para pejabat juga ikut tertawa di samping Kim Jong-un.

Para pengguna internet, seperti dikutip Mirror, Minggu (1/5/2016) malam, bingungmenyaksikan video propaganda Korut ini. Salah satunya menulis: "Saya berani bertaruh seseorang membuat efek suara seperti Woosh’ dan mmmwreeewwrrrr!.”

Pengguna internet lainnya berkomentar ;“Ini semua menyenangkan dan permainan sampai orang-orang ini terbang ke selatan dari zona demiliterisasi dan tertiup keluar dari langit oleh F-16 Korea Selatan.”

Pemerintah maupun militer Korut tidak mengkonfirmasi video propaganda ini. Militer Korut selama ini juga jarang menampilkan manuver pesawat tempur mereka, meski rezim Korut kerap menguji coba rudal yang membuat sejumlah negara cemas.


(mas)
sindonews
iklan