Soal Rencana Hengkang dari UE, Inggris Terbagi Dua

LONDON - Masyarakat Inggris terbagi dalam dua kubu terkait dengan rencana Inggris untuk keluar dari Uni Eropa (UE). Ini terlihat dalam sebuah jajak pendapat yang dibuat oleh TNS.


 
Dalam jajak pendapat yang digelar sejak 12 hingga 14 April mendatang, yang melibatkan 1.198 perserta, diketahui bahwa jumlah warga Inggris yang ingin keluar dari UE dan yang ingin tetap berada di UE berpaut sangat tipis.
 
"38 persen koresponden memilih untuk tetap bersama dengan UE, sementara itu 34 persen koresponden memilih untuk keluar dari UE," bunyi laporan TNS yang baru saja diterbikan seperti dilansir Reuters pada Rabu (20/4).
 
Namun, jumlah tersebut dipastikan akan terus berubah. Pasalnya, masih ada sekitar 28 koresponden yang terlibat dalam jajak pendapat tersebut, yang mengaku ragu apakah mereka ingin Inggris tetap bersama UE atau keluar dari UE.
 
Keputusan apakah Inggris akan tetap bersama UE atau keluar dari organisasi terbesar di Eropa tersebut akan ditentukan Juni mendatang. Pada tanggal 23 Juni mendatang referendum untuk memutuskan hal ini akan digelar di Negeri Tiga Singa tersebut.
 


(esn)
sindonews
iklan