Militer Suriah Akui Pesawatnya Ditembak Jatuh Pemberontak

DAMASKUS -  Militer Suriah membenarkan laporan yang menyebut bahwa salah satu pesawatnya ditembak jatuh oleh salah satu kelompok pemberontak. Pesawat itu ditembak jatuh di atas Desa Kfar Jalis.



Menurut laporan media pemerintah Suriah, yang mengutip sumber militer Suriah menyebutkan, pesawat itu ditembak jatuh oleh rudal permukaan ke udara milik pemberontak. Sumber itu juga mengatakan, pesawat tersebut ditembak saat melakukan misi pengintaian.

Sumber itu menambahkan, pilot pesawat nahas tersebut berhasil melontarkan diri sebelum pesawat itu menghantam bumi. Sayangnya, sumber itu menyebut pihaknya sampai saat ini belum mengetahui nasib pilot pesawat tersebut.

Sementara itu, menurut Sebuah kelompok monitoring dan sumber di kelompok pemberontak, pilot pesawat tersebut berhasil ditemukan dan saat ini berada di bawah penahahan al-Nusra cabang al-Qaeda di Suriah.

Sebelumnya, menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, segumpal asap terlihat saat pesawat jet itu terbakar sebelum jatuh di dataran tinggi Talat Al-ISS, di mana pemberontak yang berfiliasi dengan Al-Qaeda berkuasa. Tak lama setelah laporan awal muncul, video dugaan dari penembakan pesawat jet tempur itu telah beredar di media sosial.


(esn)
sindonews
iklan