Iran Pamerkan S-300 Buatan Rusia

TEHERAN - Militer Iran memamerkan sistem pertahanan terbaru mereka, yakni S-300 buatan Rusia. S-300 dipamerkan dalam pawai militer, sebagai bagian dari perayaan hari militer Iran.



Melansir Mehr News pada Minggu (17/4), parade tersebut diawali dengan upacara yang berlangsung di komplek makam pendiri Iran, Ayatollah Ali Khomenei, yang berada di tenggara Teheran.

Setelah upacara, aksi dari Angkatan Udara Iran langsung membuka parade tersebut. Sejumlah jet seperti F14, F7, F5, F4, Mig-29 serta 707 tanker melakukan sejumlah manuver di atas makam Khomenei.

Paska aksi AU Iran, parade dilanjutkan dengan pawai sejumah peralatan militer Iran. Selain S-300, beberapa alat-alat militer lain yang terlibat dalam pawai tersebut adalah rudal MVE, Ghader, Nasr, Fakour, Fab-500, dan AM54.

Presiden Iran Hassan Rouhani, bersama dengan sejumlah petinggi Garda Revolusi Iran, seperti Mayor Jenderal Angkatan Darat Amir Ataollah Salehi, Kepala Staf dari Angkatan Bersenjata Iran Mayor Jenderal Hassan Firouzabadi, Komandan Angkatan Darat Iran Brigadir Jenderal Ahmadreza Pourdastan hadir menyasikan parade tersebut.


(esn)
sindonews
iklan