Gedung Putih Benarkan AS Akan Kirim Pasukan ke Suriah

WASHINGTON -  Gedung Putih membenarkan kabar bahwa Amerika Serikat (AS) akan mengerahkan ratusan personel militer ke Suriah. Menurut pihak Gedung Putih, pengiriman sekitar 250 personel militer ini dimaksudkan untuk mendukung pasukan lokal yang tengah berperang melawan ISIS.



"Kami telah melihat seluruh bagian dari kemajuan di Suriah utara dan timur, dimana ISIS telah didorong keluar dari beberapa benteng," kata Penasihat Deputi Keamanan Nasional AS, Ben Rhodes wartawan di Hanover.

"Kami ingin mempercepat kemajuan itu dan kami percaya komitmen pasukan khusus AS tambahan dapat memainkan peran penting," sambungnya seperti dilansir Reuters pada Senin (25/4).

Rhodes di kesempatan yang sama juga menegaskan bahwa ratusan personel militer yang akan dikerahkan ke Suriah tidak dimaksudkan untuk terlibat dalam pertempuran darat di negara tersebut.

Sebelumnya, Presiden AS Barack Obama hendak mengerahkan sekitar 250 personel militer ke Suriah untuk mengatasi ancaman ISIS. Para pejabat AS mengatakan bahwa langkah Obama ini akan meningkatkan jumlah personel militer di Suriah menjadi sekitar 300 orang.


(esn)
sindonews
iklan