Front al-Nusra Tangkap Pilot Jet Tempur Suriah

DAMASKUS - Sayap kelompok teroris Al-Qaeda di Suriah, Front al-Nusra, merilis video detik-detik jatuhnya jet tempur milik pemerintah Suriah setelah ditembak oleh kelompok tersebut. Tidak hanya itu, kelompok tersebut juga merilis video pilot jet tempur tersebut yang tertangkap usai menyelamatkan diri dengan kursi pelontar.



Seperti dikutip dari laman Mirror, Selasa (5/4/2016), pilot tersebut ditangkap oleh kelompok Front al-Nusra setelah mereka melepaskannya dari sabuk pengaman kursi pelontar jet Su-22 yang ditembak jatuh.

Kelompok Observatorium Suriah untuk HAM mengkonfirmasi jika kelompok Front al-Nusra telah menembak jatuh jet tempur Suriah menggunakan roket di sebelah selatan kota Aleppo. Meski begitu, mereka tidak bisa mengkonfirmasi nasib pilot jet tempur yang tertangkap tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Pemberontak Suriah pada hari Selasa (5/4/2016) dilaporkan telah menembak jatuh sebuah jet tempur buatan Rusia milik Angkatan Udara Suriah. Pesawat jet tempur jenis Sukhoi ditembak jatuh dengan rudal anti-udara di atas Desa Kfar Jalis. Kabar ini pun dibenarkan oleh pihak pemerintah Suriah.


(ian)

sindonews
iklan