Ada Insiden Penerjun Tewas, Atraksi Terjun Payung di HUT TNI AU Tetap Digelar

Jakarta - Insiden 2 Penerjun Kopaskhas yang tewas saat gladi bersih tidak membatalkan peringatan HUT TNI AU ke -70 yang rencananya akan digelar Sabtu (9/4) esok. Insiden itu tidak akan membatalkan Atraksi terjun payung dan demo udara alutsista.



"Tampil seperti tadi tidak ada perubahan untuk acara sabtu masih akan sama seperti hari ini," ujar Kadispen TNI AU, Marsekal Pertama Dwi Badarmanto di pangkalan Base Ops Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (7/4/2016).

Dia menjelaskan rangkaian acara akan tetap dilakukan sesuai rencana. Nantinya demo udara dan atraksi terjun payung tetap diadakan.

"Rangkaian acara seperti hari ini adalah parade kemudian demo darat seperti yang tadi kita lihat. Lalu ada demo pasukan khas dalam upaya pembebasan sandera. Untuk formasi terjun payung tidak akan berubah masih tetap sama," paparnya.

Diberitakan sebelumnya 2 penerjun dari satuan paskhas tewas saat Gladi bersih Free Fall. Satu penerjun tewas menghantam perumahan dan satu penerjun tewas akibat terlilit. 
(edo/rvk)
detik
iklan