Wow Singapore Technologies Aerospace Ciptakan Mini UAV Bisa Terbang dan Menyelam

Perusahaan Singapore Technologies Aerospace, telah meluncurkan sistem tak berawak yang unik di Singapore Airshow beberapa hari yang lalu, UAV yang belum Diketahui namanya ini dapat memulai operasi dari dek kapal atau dari darat, terbang selama sekitar 15 menit, menyelam di bawah air dan mengembara selama tiga jam pada misi menyelam.

Para pengembang UAV mengklaim konsep operasi lebih cepat dan juga lebih efisien untuk misi pengintaian reaksi cepat, sebagai drone hybrid penyebaranya dapat dilakukan lebih cepat dari kapal konvensional atau kapal permukaan berawak. misi khas  dari UAV tak berawak hibrida baru untuk deteksi ranjau dan clearance, serta pemeriksaan bawah air, pencarian dan penyelamatan.

Wow Singapore Technologies Aerospace Ciptakan Mini UAV Bisa Terbang dan Menyelam
Wow Singapore Technologies Aerospace Ciptakan Mini UAV Bisa Terbang dan Menyelam



 UAV Didukung oleh 3 baling-baling yang digerakkan secara elektrik, UAV tak berawak hybrid baru bisa terbang selama 15 menit dan bergerak di bawah air pada kecepatan tiga knot sampai tiga jam. Foto: Tamir Eshel, Pertahanan-Update


Selain dari kecepatan, keuntungan lain dari UAV ini yaitu memiliki kemampuan untuk manuver cepat di bawah air serta tanpa hambatan ke tempat tujuan. UAV dengan menggunakan tenaga listrik dapat membawa berbagai muatan berat hingga 3 kilogram, termasuk berbagai sonar dan peralatan inspeksi untuk pengawasan bawah air.

UAV hybrid memiliki kemampuan membawa sonar s untuk misi pengintaian bawah air. Teluk payload dapat dilihat di atas badan pesawat. Foto: Tamir Eshel, Pertahanan-Update

iklan