Untuk Pertama Kali Tentara Amerika Gunakan Sistem Roket HIMARS Serang ISIS

Pasukan Angkatan Darat AS telah melakukan serangan membabibuta terhadap pasukan Negara Islam (ISIS) dari Yordania, dengan menggunakan sistem peluncuran roket untuk pertama kalinya, dikonfirmasi juru bicara Resolve Inherent Operasi Kolonel Steve Warren beberapa hari lalu.
 
 
Untuk Pertama Kali Tentara Amerika Gunakan Sistem Roket HIMARS Serang ISIS

Pemanfaatan  dari Artileri Rocket System (HIMARS) terhadap pasukan ISIS di Suriah selatan adalah salah satu dari perubahan strategi untuk menyerang IS yang selama ini menggunakan serangan udara di daerah Suriah. Warren mencatat bahwa panggunaan sistem senjata HIMARS untuk mendukung kelompok oposisi Suriah memerangi pasukan ISIS dari perbatasan Yordania utara .

"Itu adalah serangan HIMARS," kata Warren selama konferensi pers yang dilakukan beberapa hari yang lalu. "Ini platform lain untuk melakukan penembakan... kami sepenuhnya bermaksud untuk memanfaatkan itu."

HIMARS adalah sistem roket yang sangat akurat yang dapat digunakan beberapa jenis mesiu untuk membombardir musuh dengan target hingga 200 mil jauhnya. Sistem arteleri ini hanya membutuhkan 3 orang awak untuk beroperasi dan dapat dibawa menggunakan pesawat angkut C-130 , sehingga sangat berguna dalam operasi di mana artileri berat tidak tersedia.
iklan