Terjadi Kebakaran Di Kapal Induk India, Satu Orang Tewas

Salah satu awak kapal induk India di beritakan tewas dan tiga lainnya luka-luka setelah terjadinya kebakaran di onboard, kapal induk India INS Viraat di Goa.



Terjadi Kebakaran Di Kapal Induk India, Satu Orang Tewas
Terjadi Kebakaran Di Kapal Induk India, Satu Orang Tewas



Laporan yang diterima dari Kapal mengatakan sebuah insiden kebocoran aliran dan "api kecil" di salah satu kamar boiler, kata seorang juru bicara angkatan laut. Sementara ia menyampaikan insiden itu cepat dikendalikan, walaupun demikian terdapat empat pelaut mengalami luka saat memadamkan api.


Salah satunya, Chief Engineer Mechanic Ashu Singh kritis, yang menderita setelah menghirup asap, kata juru bicara itu. Ia dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Laut di Goa, disanalah ia mengalami serangan jantung dan meninggal, kata pejabat itu, dengan menambahkan tiga lainnya adalah "di bawah perawatan dan telah selamat dari bahaya".


"Prima facie, tampak beberapa bahan isolasi di ruang boiler terbakar akibat panas karena kebocoran arus. Investigasi sedang berlangsung, "kata juru bicara itu.


'Viraat', salah satu dari dua kapal induk miliki militer India yang beroperasi, diharapkan untuk berlayar kembali ke Mumbai segera.   INS Viraat pertama kali menjalani misi tugasnya bersama Angkatan Laut Inggris selama lebih dari 30 tahun, sebelum dibeli oleh India. kemudian bergabung bersama Angkatan Laut India pada tahun 1987 setelah menjalani reparasi luas.


Kapal, yang juga ikut menyaaksikan Perang Falklands dan operator tunggal India selama lebih dari satu dekade, menghadiri International Fleet Review di Visakhapatnam pada bulan Februari.

iklan