Tentara Malaysia akan menerima 24 unit M109A6 [Paladin] SPH

Militer Malaysia telah sepkat untuk menerima tawaran Amerika untuk memasok 24 unit M109A6 «Paladin» arteliri howitzer (SPH) dari Amerika Serikat dengan menggunakan Anggaran Pertahanan Program (EDA).



Tawaran arteliri M109 A5 / A6 SPH oleh Amerika Serikat berdasarkan program yang diajukan dalam proposal Pertahanan (EDA), Raja Affandi mengatakan Angkatan Darat telah menerima tawaran tersebut dan dalam proses finalisasi pengadaan. Jika pengadaan Alutsista tersebut selesai, itu akan meningkatkan kemampuan daya tembak Angkatan Darat Malaysia terutama untuk unit yang beroperasi di Sabah.



Militer Malaysia telah melaporkan tawaran SPH dari AS baru-baru ini. Tentara Diraja Malaysia diharapkan dapat menerima 24 Kendaraan M109 SPH yang telah ditingkatkan ke standar A6 terbaru dengan enam kendaraan lain yang digunakan untuk suku cadang dan pelatihan.


Kendaraan Paladin M109A6 mencapai laju maksimum hingga delapan putaran satu menit atau tiga putaran dalam 15 detik, dan laju penembakan berkelanjutan satu putaran setiap tiga menit.


Kendaraan inersia positioning dan sistem navigasi yang terintegrasi dengan sistem pengendalian otomatis.


39 kaliber 155mm M284 meriam, yang dilengkapi dengan M182 senjata gunung, memilik jangkauan 24 km menggunakan putaran tanpa bantuan atau 30km menggunakan putaran dibantu. Proyektil pemuatan dapat dilakukan dengan menggunakan sistem hidrolik penuh-stroke, atau beban sistem semi-otomatis adalah opsional.



Sebuah 12,7 mm M2 senapan mesin yang dipasang di sisi kanan turret.
iklan