Tank T-90 Mengalahkan Sebagian Besar Rudal Anti-tank Di Suriah

Tank T-90 tempur (MBT) dilengkapi dengan paket perlindungan yang terdiri dari dua kombinasi armour plates dan Kontakt-5 (Contact V) baja reaktif  peledak (ERA) dapat mengalahkan sebagian besar rudal anti-tank dipandu modern (ATGM), menurut ke UralVagonZavod`s (UVZ) Deputi Direktur Jenderal, Vyacheslav Khalitov.

Tank T-90 Mengalahkan Sebagian Besar Rudal Anti-tank Di Suriah




"Rekaman video dari aksi pertempuran di Suriah di mana Tank MBT yang di produksi oleh Rusia berpartisipasi dalam perang di Suri menunjukkan tingginya tingkat ketahanan dari Tank T-90` s di medan perang modern. Dalam satu kasus tank T-90 mampu menyerap tembakan dari rudal anti tank TOW dan menara Kontakt-5 tank menghancurkan rudal tersebut", kata Khalitov.

Pada pertengahan Februari 2016, Tentara Pembebasan Suriah merilis rekaman menunjukkan sistem TOW menembaki T-90 MBT . Rudal menghantam menara tank`s , tapi ledakan dari Kontakt-5 ERA memberikan perlindungan kepada kendaraan dan awaknya. Dalam hal ini, rudal anti-tank  BGM-71D atau BHM-71e (TOW 2 dan TOW 2A, keduanya masing-masing, dilengkapi dengan tandem hulu ledak) seharusnya telah digunakan terhadap T-90.

Artinya Sistem perlindungan yang digunakan oleh Tank tempur (MBT) T-90 bekerja dengan baik dan telah memberikan perlindungan sempurna untuk awak tank. Namun, hal ini juga diragukan oleh banyak ahli. Dalam perang Suriah Tank Rusia telah banyak yang hancur terutama Versi di bawah Tank T-90  dan tidak demikian dengan tank ini.
iklan