Tank dan Kendaraan Infateri Armata Akan Diuji Cobakan

Batch tank dan kendaraan tempur infanteri berdasarkan pada platform kendaraan tempur Armata akan menjalani uji coba operasional pada tahun 2016-2017, Wakil CEO dari produsen kendaraan lapis baja Uralvagonzavod , Vyacheslav Khalitov mengatakan  bahwa kendaraan infanteri  merupakan kendaraan berdasarkan platform tempur Armata.

Tank dan Kendaraan Infateri Armata Akan Diuji Cobakan



      
"Batch yang terdiri lebih dari 20 kendaraan lapis baja ini adalah batch tes yang dirancang khusus untuk menghapus ketidaksempurnaan setelah uji coba prototipe. Setelah itu, kami memberikan mereka [kendaraan] untuk pasukan Rusia untuk melihat kehandalan operasi mereka dalam berbagai kondisi cuaca. Kendaraan ini akan mengikuti uji coba diperkirakan sekitar 2016-2017, "kata Khalitov dalam sebuah wawancara dengan stasiun radio Rusia News Service.

Sampai saat ini, platform tempur Armata sangat unik yang dilapisi dengan baju besi, ia menambahkan.

"Kendaraan tempur Armata Platform tempur memiliki sistem perlindungan empat tingkat. Prototipe saat ini sedang menjalani uji coba awal untuk memeriksa dan mengkonfirmasi karakteristik yang melekat pada kendaraan tersebut" kata Uralvagonzavod wakil CEO.

Pada saat ini, tank tempur utama T-14 dan kendaraan infanteri tempur berat T-15 yang didasarkan pada platform tempur Armata.
iklan