Sering Pesta Sabu, Oknum Tentara Ditangkap Polisi Militer

KARANGANYAR - Sersan S anggota Babinsa Koramil Tawangmangu Karanganyar ditangkap anggota Detasemen Polisi Militer (Denpom) Surakarta karena kerap mengonsumsi sabu. Saat ini yang bersangkutan masih diperiksa secara intensif untuk mengetahui kebenaran dugaan tersebut.



Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Marthen Pasunda mengatakan, pengangkapan Sersan S merupakan pengembangan kasus narkoba yang melibatkan warga sipil yang berasal dari Magetan Jawa Timur.

Dari keterangan tersebut Sersan S diduga sering melakukan pesta sabu di wilayah Sarangan Kabupaten Magetan.

Dia mengatakan, begitu mendapatkan informasi tentang penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh S, pihaknya langsung melakukan penyelidikan.

Saat itu S langsung diperiksa dan dites urine dengan menggunakan peralatan yang dipinjam dari Polres Karanganyar. Dari tes urine yang dilakukan ternyata yang bersangkutan positif menggunakan barang haram tersebut.

Mengetahui hasil tersebut pihaknya langsung menyerahkan S ke Denpom Surakarta untuk penyelidikan lebih lanjut.

Menurutnya yang bersangkutan juga akan dites narkoba di pusat Laboratorium forensik (Pusatlabfor) di Yogyakarta. Hal itu dilakukan untuk memperkuat bukti penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh S.

Pihaknya menambahkan jika S terbukti mengkonsumsi narkoba, maka sanksi berat bakal dijatuhkan.

Bahkan nantinya S bakal diberhentikan tidak hormat dari kedinasan TNI. “Kalau memang terbukti nantinya yang bersangkutan tidak diberi ampun,” katanya, Selasa (22/3/2016).

Selain mengamankan S, pihaknya juga menjatuhkan sanksi indisipliner untuk tiga orang anggota Koramil Tawangmangu.

Tiga orang tersebut diberi sanksi lantaran telah membantu S dengan menutup-nutupi perbuatan tidak baik yang dilakukan. Itu semua, kata dia, sebagai hukuman dan juga memberikan efek jera terhadap para prajurit.


(sms)
sindonews
iklan