Rusia Selingkuh, Militer Pakistan Akan Diperkuat Dengan Mi-35M dan SU-35

Pakistan membicarakan pengiriman empat helikopter tempur Mi-35M Hind-E dari Rusia dan pembicaraan antara kedua negara sedang berlangsung untuk membahas pembelian dari pesawat tempur Sukhoi Su-35.
 
Rusia Selingkuh, Militer Pakistan Akan Diperkuat Dengan Mi-35M dan SU-35
 

Dengan adanya kesekatan untuk Mi-35M Hind-E, antara Pakistan dan Rusia telah menandatangani kerjasama strategis baru untuk lebih memperdalam hubungan bilateral di berbagai bidang antara kedua negara.

"Pakistan dijadwalkan untuk mengambil pengiriman helikopter Mi-35 Hind-E yang diakuisisi kadang tahun ini sebagai ahli dari Divisi Aviation Tentara sibuk membuat penilaian teknis akhir dari empat helikopter", seorang pejabat senior Departemen Pertahanan mengatakan kepada The Nation pada hari Jumat.

Pejabat pemerintah yang minta untuk tidak disebutkan namanya juga menegaskan bahwa pembicaraan sedang berlangsung dengan Rusia untuk pembelian pesawat tempur Su-35 jet. 

Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shigu dan Menteri Pertahanan Pakistan Khawaja Asif di Pakistan yang menyepakati beberapa kerjasama multifaset antara kedua negara.


Menurut para ahli, Helikopter Mi-35M Hind-E yang merupakan upgrade yang komprehensif dari Mi-24V, Helikopter ini memiliki berbagai kemampuan yang sangat mematikan dimedan perang.

Helikopter Mi-35M Hind-E  dirancang untuk misi serangan, dan kemampuan sekunder memungkinkan melakukan misi transportasi militer, helikopter memberikan karakteristik kinerja penerbangan superior dan manuver bila dibandingkan dengan pendahulunya.

kokpit dan vital komponen helikopter dilindungi oleh titanium armor, bagian dari alasan seri Hind disebut sebagai 'tank terbang '. Tank Terbang ini memiliki rotor utama baru dengan profil aerodinamis yang lebih baik. Rotor ekor baru berbentuk X juga telah dimasukkan, menggantikan sebelumnya rotor tiga baling. Sayap rintisan karakteristik Hind yang telah diperpendek, namun tetap mempertahankan kemampuan mereka untuk membawa sejumlah besar roket dan peluru kendali. Avionik juga telah menerima update besar dengan model ekspor baru Hind itu. kokpit saat ini memiliki kemampuan visi malam , dengan Menampilkan Fungsional multi baru dan ditingkatkan (MFD). Paket sensor telah menerima upgrade besar juga, memberikan helikopter kemampuan untuk terlibat dalam operasi tempur setiap saat sepanjang hari, dalam segala kondisi cuaca.

Mesin turboshaft telah diperbaiki dan sekarang memiliki kemampuan yang lebih kuat, membuat Mi-35 sangat cocok untuk operasi di daerah pedalaman dan operasi daerah dataran tinggi lainnya .

Pakistan percaya bahwa Mi-35 akan menjadi tambahan yang sangat baik untuk meningkatkan kemammpuan dari armada helikopter angkatan Darat Pakistan.
iklan