Rusia: NATO Memaksa Kami Melawan Mereka

MOSKOW - Kementerian Pertahanan Rusia menuturkan, penumpukan pasukan dan alat-alat militer NATO di negara-negara yang berdekatan dengan Rusia, telah memaksa Rusia untuk bertindak. Rusia mau tidak mau harus merespon apa yang mereka sebut sebagai ancaman terhadap keamanan negara.



"NATO terus membangun potensi militernya di Eropa, termasuk di wilayah yang dekat dengan perbatasan Rusia. Tidak diragukan lagi, situasi ini tidak bisa tidak menjadi perhatian kita. Kita dipaksa untuk menanggapi hal itu," kata Menteri Pertahanan Rusia, Sergey Shoigu.

"Kami terus meningkatkan komposisi tempur pasukan di Distrik Militer Barat. Kondisi ini memaksa kami pada tahun 2015 untuk mendirikan unit dan formasi militer," sambungnya, seperti dilansir Itar-tass pada Jumat (25/3).

Dirinya juga mengatakan, akan ada 800 latihan-latihan operasi dan tempur yang akan digelar di distrik militer Barat Rusia di sepanjang tahun 2016. Ini dilakukan untuk terus meningkatkan kesiapan tempur pasukan Rusia.

"Tingkat pelatihan personel dan badan komando militer sedang dibangkitkan. Tahun ini ada rencana untuk lebih dari 800 operasi rutin dan pelatihan tempur," pungkasnya.


(esn)
sindonews
iklan