Rusia Murka, Militer AS Sebarkan Bom Nuklir Baru di Eropa

MOSKOW -  Amerika Serikat (AS) memiliki rencana untuk menyebarkan kekuatan bom nuklir baru di Eropa. Rencana ini membuat Rusia panik dan akan merespon setiap tindakan yang AS lakukan terkait penyebaran Bom nuklir.





Rusia Murka, Militer AS Sebarkan Bom Nuklir Baru di Eropa


Rencan AS dapat menyebarkan bom nuklir terbaru akan di lakukanpada pertengahan 2020 dengan  menyebarkan bom nuklir B61-12 ke negara-negara sekutunya yaitu negara Eropa. Bom nuklir B61-12 akan menggantikan bom nuklir versi sebelumnya yiatu  B61s. bom B61s sendiri merupakan bom yang sudah lama disebarkan di beberapa negara Eropa yang merupakan anggota NATO saat menghadapi Uni Soviet di masa lalu.
 
Salah seorang pejabat Rusia menyampaikan tanggapannya Mikhail Ulyanov kita diwawancarai oleh surat kabar Kommersant yang diterbitkan hari Jumat (11/03/2016).

Saya percaya bahwa respon Rusia untuk penyebaran bom (nuklir) terbaru AS akan memadai, dan parameternya akan tetapkan oleh analisis yang mendalam tentang semua kondisi,” lanjut Ulyanov.

Beberapa negara-negara Eropa tang tergabung dalam tanggota NATO yang dijadikan lokasi penempatan bom nuklir AS selama ini yaitu Jerman, Belgia, Italia, Turki dan Belanda.


Masih menanggapi hal ini Ulyanov, modernisasi dari persenjataan bom nuklir oleh AS dan sekutunya telah memperlihatkan bahwa Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) sedang mengarah ke arah pelanggaran jangka panjang dari Perjanjian Non-Proliferasi Nuklir (NPT). 
iklan