Polisi vs Teroris, Brussels Kembali Mencekam

BRUSSELS - Situasi kota Brussels, Belgia kembali mencekam setelah terjadi baku tembak antara polisi Belgia dan seorang teroris. Baku tembak tersebut terjadi di lingkungan Schaerbeek, di utara Brussels.



Melansir Daily Mail pada Jumat (25/3/2016), baku tembak yang terjadi di saat operasi anti-teror kepolisian Belgia berlangsung tepat di depan stasiun trem Brussels. Sesaat setelah baku tembak terjadi, dua ledakan dikabarkan terdengar dari dekat stasiun trem.

Salah seorang saksi mata dilaporkan berhasil merekam aksi baku tembak tersebut. Dalam video tersebut tampak polisi Berhasil melumpuhkan seorang pria menggunakan pakaian berwarna gelap,dan memegang ransel.

Dalam video itu juga terlihat polisi bersenjata lengkap bersembunyi di balik mobil, dan menembak seorang pria yang sedang memegang tas. Pria tersebut terlihat langsung roboh tidak lama setelah baku tembak pecah.

Walikota Schaerbeek, Bernard Clerfayt, kemudian menegaskan bahwa seseorang dicegat oleh polisi dan menderita cedera ringan di bagian kaki. Terkait ledakan, dirinya mengatakan sumber ledakan adalah bom kecil yang digunakan oleh petugas konstruksi.

Sementara itu, menurut seorang sumber di kepolisian Prancis mengatakan operasi ini terkait dengan plot serangan teror di Prancis yang berhasil digagalkan oleh pihak berwenang di Paris pada Kamis malam.


(esn)
sindonews
iklan